KABAR BIREUEN- Memasuki masa tenang pemilu legislatif dan pilpres 2019, mulai 14- 16 April 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bireuen meminta seluruh parpol, tim pemenangan calon perseorangan, DPD, tim pemenangan capres dan cawapres untuk segera menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK).

Bawaslu Bireuen telah menyurati terkait pemberitahuan, dan meminta seluruh parpol, menurunkan APK bila sudah memasuki masa tenang.

Hal itu dikatakan Ketua Bawaslu Bireuen, Abdul Majid melalui Koordinator Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Sengketa Pemilu, Desi Safnita, Sabtu (13/4/2019) yang menyebutkan pihak telah mengirimkan surat kepada seluruh parpol.

“Surat pemberitahuan telah kita kirimkan ke masing-masing parpol, tim pemenangan baik DPD, capres dan cawapres untuk segera dilakukan penurunan APK,” sebutnya.

Diingatkan Desi Safnita dalam masa tenang terhitung sejak 14 sampai 16 April, jikq masih ada APK yang belum diturunkan atau dipindahkan oleh masing-masing parpol, maka Panwaslu Bireuen akan merekomendasikan kepada Satpol PP untuk diturunkan seluruh APK tersebut.

“Bawaslu juga telah melakukan koordinasi dengan seluruh Panwascam di masing-masing kecamatan terkait masa tenang selama tiga hari sebelum pencoblosan dilakukan,” ungkapnya.

Karena itu, pihaknya mengharapkan seluruh APK itu diturunkan oleh masing-masing parpol, daripada harus diturunkan oleh Satpol PP. (Ihkwati).

BAGIKAN