KABAR BIREUEN – Masjid Jamik Istiqamah, Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur, menjadi lokasi Gerakan shubuh mengaji ke-57 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen pada Jumat (5/4/2019) besok.

Menurut Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen, H. Jufliwan, SH, MM yang dihubungi media ini, Kamis (4/4/2019), mengatakan, gerakan shubuh mengaji yang akan dihadiri bupati atau wakil bupati, para anggota forkopimda, kadis serta instansi lainnya ini, akan melaksanakan shalat shubuh bersama warga masyarakat setempat.

“Setelah itu, diisi dengan ceramah oleh Tgk. Saifuddin Muhammaf, S.Hi,” ujar Jufliwan.

Sementara itu Camat Makmur, Azmi, S.Ag mengajak warga masyarakat agar ikut gerakan ini, untuk hadir ke masjid melaksanakan shalat berjamaah bersama.

“Kami mengajak warga sekitar khususnya dan masyarakat Makmur umumnya, untuk hadir meramaikan jamaah shubuh,” ajak Camat Azmi.

Di samping itu, menurut Azmi, setelah acara tersebut ,  Pemkab Bireuen melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) akan melakukan perekaman KTP elektronik serta launching KK dan Akte kelahiran dengan Tanda Tangan Elektronik (TTE).

“Kami harapkan kepada warga yang belum memiliki KTP-el, dapat memanfaatkan kesempatan ini,” harap Azmi.

Untuk perekaman tersebut akan dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai selesai. Kepada warga, agar membawa foto copy KK dan ijazah terakhir. (Faisal Ali)

BAGIKAN