KABAR BIREUEN –  Memasuki malam ke-11 Ramadhan (15/5/2019) , masjid-masjid dan Mmunasah-meunasah di Kabupaten Bireuen masih dipadati jamaah kaum muslimin dan muslimat untuk melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan magfirah.

Pantauan Kabar Bireuen,  kaum muslimin dan muslimat  Kota Juang Bieruen dan sekitarnya, melaksanakan ibadah Tarawih dan shalat lima waktu berjamaah di masjid  terdekat di desanya, antara lain mMsjid Agung Sultan Jeumpa, Masjid Al Amin Pulo Ara Kota Juang, Masjid Jamik Al Ikhlas Geulanggang, Masjid Al Asyi Desa Reuluet, Masjid besar Lhok Awe, Masjid Besar Juli, Masjid Geudong-Geudong  dan  masjid-masjid  lainnya.

Sementara rumah ibadah meunasah-meunasah dalam kota Juang Bireuen yang dipadati jamaah kaum muslimin dan muslimat, Meunasah Kota Bireuen, Meunasah Kulah Batee, Meunasah Karang Rejo, Meunasah Polres Bireuen, Meunasah Kodim 0111/Bireuen dan meunasah-meunasah lainnya.

Meutia salah seorang jamaah muslimat zmasjid Agung yang ditemui Kabar Bireuen di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Selasa (15/5/2019), mengatakan, bulan suci Ramadhan satu dari 12 bulan merupakan bulan Ibadah.

Ibadah Puasa Ramadhan yang kita laksanakan untuk Allah  salah satu rukun Islam wajib dilaksanakan kaum muslimin dan muslimat. Bagi masyarakat di Aceh masih sangat kental melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan magfirah.

“Seluruh rangakaian ibadah di bulan suci Ramadhan, mulai dari shalat wajib berjamaah lima waktu, shalat tarawih, witir, shalat tahajud dan shalat sunat lainnya,  membaca Al Quran, bersedekah, menyantuni fakir miskin dan anak yatim akan dianugerahkan Allah SWT fahala yang berlipat ganda,” sebut Meutia. (H.AR Djuli).

BAGIKAN