KABAR BIREUEN – Masjid Jamik Al Amin yang baru diresmikan Wakil Bupati DR H Muzakkar, SH, M Si, sejak malam pertama hingga malam ketujuh Ramadhan 1440 hijriah dipadati jamaah kaum muslimin dan muslimat untuk melaksanakan shalat Tarawih dan shalat subuh berjamaah.

Keuchiek Pulo Ara Geudong Teungoh H Ridwan A Aziz,SH didampingi Imam Desa Tgk Ulul Amri dalam ketarangannya kepada Kabar Bireuen Sabtu (11/5/2019) malam mengatakan, Masjid Al Amin yang telah dapat difungsikan untuk melaksanakan shalat Jum’at, shalat lima waktu dan shalat Tarawih sangat memberi kemudahan bagi warga Desa Pulo Ara Geudong Teungoh dan warga Kota Juang Bireuen dalam melaksanakan ibadah.

Dikatakan, sebelumnya kegiatan ibadah warga Desa Pulo Ara Geudong Teungoh masih dipusatkan di Meunasah Desa Pulo Ara, dan mulai Ramadhan 1440 hijriah semua kegiatan ibadah warga desa dipusatkan di Masjid Jamik Al Amin Pulo Ara Kecamatan Kota Juang yang telah diresmikan Wakil Bupati Bireuen.

“Kemudahan bagi warga dalam melaksanakan ibadah tidak hanya bagi warga Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, turut memberi kemudahan bagi warga Kota Juang Bireuen melaksanakan ibadah dan masyarakat dalam perjalanan Banda Aceh – Medan untuk melaksanakan shalat wajib lima waktu,” sebutnya.

Dikatakan, selama bulan suci Ramadhan, Iman Tarawih dan penceramah Ramadhan didatangkan dari luar Desa Pulo Ara, untuk bertindak sebagai Imam shalat Isya, Tarawih dan subuh berjamaah secara bergiliran. (H.AR Djuli).

 

 

BAGIKAN