KABAR BIREUEN – Diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan dan persetubuhan terhadap anak di bawah umur, seorang pria berinisial TS (52), ditangkap aparat Polres Bireuen di salah satu desa dalam Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Jumat (19/4/2019).

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, M.Si, melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama, SH dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (20/4/2019), mengungkapkan, antara pelaku dengan korban masih memiliki hubungan keluarga.

Kronologis kejadiannya, jelas Eko Rendi, pada Rabu (17/4/2019), TS masuk ke kamar korban, sebut saja Dara (15) yang saat itu sedang terlelap tidur.

Sul langsung mencabuli Dara, sehingga korban meronta-ronta. Kemudian, pelaku melarikan diri.

“Atas kejadian tersebut, orang tua korban merasa dirugikan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bireuen pada Jumat (19/4/2019),” sebut Eko.

Hari itu juga sekira pukul 17.30 WIB, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bireuen menangkap TS di salah desa dalam Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen.

Menurut Eko, sebenarnya terlapor (TS) sudah berulang kali melakukan tindak pidana pencabulan dan persetubuhan terhadap anak yang masih pelajar itu. Persisnya, dalam rentang waktu tahun 2013 hingga hari itu (Rabu,17/4/2019). Namun, baru kali ini dilaporkan ke polisi.

Akibat tindak pidana tersebut, kini TS ditahan di sel tahanan Polres Bireuen, untuk pengusutan lebih lanjut. Dia akan dijerat dengan pasal 81 dan 82 UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya, minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (Suryadi)

BAGIKAN