KABAR BIREUEN- Sejumlah pengurus dan pecinta sepak bola di Bireuen meminta digelar kongres Askab PSSI Bireuen, untuk memilih ketua dan pengurus Askab yang baru.

Mengingat, masa kepengurusan ketua Askab PSSI Ir Saifuddin Muhammad atau Yah Fud sudah lama berakhir pada 2017. Bahkan, masa perpanjangan jabatannya pun juga telah melewati beberapa bulan.

Hal itu dikatakan salah seorang pengurus Askab PSSI Bireuen, Marzuki atau Apa Ki kepada Kabar Bireuen, Sabtu sore (3/2/2018) kemarin. Dia menyebutkan, seharusnya Askab PSSI Bireuen segera menggelar kongres untuk pemilihan ketua baru.

“Masa kepengurusan sudah lama berakhir, begitu juga masa perpanjangan jabatan ketua lama juga sudah melewati batas tiga bulan kedua. Mana mungkin jabatannya diperpanjang terus tanpa ada pemilihan ketua baru,” sebut mantan wasit tersebut.

Lagi pula, tambahnya, dengan pemilihan ketua  baru dan terbentuknya kepengurusan Askab PSSI Bireuen, maka bisa disusun program kerja dan agenda kegiatan

Sekretaris Askab PSSI Bireuen, Syeh Mulyadi kepada Kabar Bireuen membenarkan masa kepengurusan Yah Fud memang sudah berakhir, namun diperpanjang lagi.

Terkait Muskab, Syeh Mulayadi menyebutkan, hal itu nantinya akan dibahas dan dibicarakan kembali setelah Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Aceh yang akan digelar pada 24 Februari 2018.

“Kita tentu akan mengadakan pemilihan ketua baru, namun kita tunggu setelah kongres Asprov PSSI Aceh digelar dan terpilih ketua yang baru. Setelah itu, kita jadwalkan kongres Askab PSSI Bireuen,” katanya. (Ihkwati)

BAGIKAN