KABAR BIREUEN – Warga Gampong Bireuen Meunasah Reuleut, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, mulai diresahkan dengan maraknya aksi pencurian. Pencuri melancarkan aksinya, masuk rumah warga saat larut malam.

Kejadian tersebut membuat beberapa warga mulai resah dan khawatir, karena kondisi keamanan yang kurang kondusif saat istirahat malam.

Asri, salah satu warga setempat kepada Kabar Bireuen, Selasa (20/11/2018), mengungkapkan, dia merupakan salah satu korban aksi pencurian di rumahnya.

“Kemarin malam telah terjadi pencurian di rumah saya. Barang yang diambil sebuah handphone seharga Rp700 ribuan dan uang tunai Rp80 ribu yang saya taruh di atas meja dapur. Itu tempat biasa saya bekerja memperbaiki televisi rusak milik orang lain. Saya terima jasa servis,” ungkapnya.

Menurut Asri, pada malam kejadian pencurian di rumahnya, dia sekeluarga tidur lebih cepat, tidak seperti biasanya.

“Kondisi kami sekeluarga dalam keadaan kurang sehat. Tak seperti biasanya juga kita tidur terlalu lelap, karena efek setelah minum obat pereda sakit kepala,” sebutnya.

Dia menduga, pelaku pencurian memanfaatkan keadaan yang sepi di sekitar permukiman warga untuk masuk melalui kolong atap rumah, dengan menaiki kayu sebagai tongkat sampai ke kolong atap rumah. (Ihkwati)

BAGIKAN