DAHLAN ZA

KABAR BIREUEN – Anggota DPRK Bireuen, Dahlan ZA, mengingatkan, belum adanya kesepakatan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2018, juga telah mengorbankan kepentingan kabupaten/kota di Aceh.

“Di situ (APBA) juga ada kepentingan kabupaten/kota. Terutama, menyangkut dana otsus untuk kabupaten/kota yang diplotkan melalui APBA. Itu jangan sampai diabaikan, karena nanti kabupaten/kota juga ikut dirugikan,” ungkap Dahlan ZA kepada wartawan di kantor dewan setempat, Rabu (24/1/2018), menanggapi masih berlarut-larutnya pengesahan APBA 2018 hingga kini.

Karena itu, kata dia, pemerintah kabupaten/kota di Aceh, juga perlu memberikan masukan kepada Pemerintah Aceh dan DPRA bahwa kita juga punya hak di APBA. Di situ bukan hanya kepentingan Pemerintah Provinsi Aceh semata.

Kalau mereka tidak mengesahkan APBA, juga akan tertahannya pelaksanaan pembangunan melalui dana otsus untuk kabupaten/kota yang memang sudah ada haknya. Imbasnya, akan merugikan masyarakat dari segala aspek.

Menurut Dahlan ZA, mandeknya pengesahan APBA hingga kini, karena tidak berjalannya komunikasi yang komunikatif antara Gubernur Aceh dengan DPRA.

“Bangun komunikasi yang komunikatif. Ayo, utamakan kepentingan bersama bagi masyarakat banyak. Tinggalkan kepentingan pribadi atau kelompok. Kalau itu kita utamakan, saya kira tidak ada suatu hal yang bisa menghambat pengesahan APBA,” begitu disarankan anggota dewan Bireuen dari Partai Aceh ini. (Suryadi)

BAGIKAN