KABAR BIREUEN-Pemerintah Kabupaten Bireuen menggelar malam resepsi dan pembubaran Paskibra Kabupaten Bireuen dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019.

Kegiatan acara tersebut berlangsung di halaman Meligoe Breuen, Minggu (18/8/2019) malam, dirangkai dengan berbagai kesenian tradisional daerah Aceh.

Pada kesempatan itu, Bipati Bireuen H. Saifannur S. Sos mengatakan, Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih di Kabupaten Bireuen berjalan dengan sukses.

Untuk itu, dia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pembina, Pelatih, Tim Medis, Dewan guru, oang tua/wali dan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah melaksanakan tugas pengibaran dan penumnan bendera dengan lancar.

“Prestasi adik-adik sungguh membanggakan kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen,” katanya.

Kepada adik-adik Paskibraka, Bupati mengharapkan nilai-nilai positif yang telah diterima dari para pelatih agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan.

“lni merupakan awal dari kebangkitan adik-adik untuk melakukan perubahan didalam sikap dan tingkah laku kalau ingin berhasil serta berprestasi kedepannya,” pesannya.

Saifannur mengharapkan, agar  semua dapat memaknai peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI sebagai momentum untuk merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta terhindar dari perselisihan dan perpecahan.

“Mari kita warisi semangat kepahlawanan para pendahulu kita, guna melanjutkan pembangunan nasional dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bireuen,” kata Bupati Bireuen ini.

Sebelumnya Plh Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad M.Si melaporkan, rangkaian penyelenggaraan kegiatan dalam rangka Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Bireuen antara lain, Gotong Royong Massal tempat berlangsungnya upacara di Stadion Cot Gapu, Gladi kotor dan Gladi bersih Upacara Detik-Detik Proklamasi.

Upacara Pengukuhan Paskibra. Ziarah ke Makam Pahlawan Kolonel Husen Yusuf. Mendengar Pidato Kenegaraan di ruang sidang DPRK Bireuen. Upacara Taptu. Pawai Obor. Apel Kehormatan Renungan Suci. Upacara Pemberian Remisi bagi warga pemasyarakatan di Rutan Bireuen.

Selanjutnya, Pemberian Bungong Jaroe untuk Veteran, Warakauri, Wredhatama perintis kemerdekaan. Karnaval HUT ke-74 RI dan Malam Resepsi sekaligus Pembubaran Paskibra Kabupaten Bireuen Tahun 2019.

“Kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya penyelenggara kegiatan ini dengan tulus dan penuh keikhlasan diucapkan terima kasih,” ujar Ibrahim Ahmad. (Ihkwati)

BAGIKAN