KABAR BIREUEN– Malam Apresiasi Kesenian dan Kebudayaan yang digelar Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia(PK KNPI) Gandapura  di Alun-Alun Kecamatan Gandapura, Sabtu (2/2/2019) malam berlangusng meriah dan sukses.

Sejumlah kesenian tradisi ditampilkan pada kegiatan tersebut, yaitu  Rapai dari Desa Blang Keude,Tok Tok dari Lhok Mambang, Rapai Geleng dari MIN 6 Bireuen,Tarian Kreasi dari Min 8 Bireuen,Tari Saman dari Lingka Kuta.

Ketua Panitia Malam Apresiasi Kesenia dan Kebudayaan, Hasdiati dalam loparannya menyampaikan, acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan KNPI kepada masyarakat dengan  menampilkan kreasi seni dari seluruh desa se Kecamatan Gandapura.

Dikatakannya, acara ini digelar untuk memperkenalkan kembali KNPI kepada masyarakat karena sudah sangat lama vakum.

Ketua PK KNPI Gandapura, Akhyar Rizki dalam sambutannya menyebutkan, KNPI hadir sebagai sarana untuk mengembalikan hak hak Gandapura di kancah kabupaten.

“Ini adalah putra putri terbaik Gandapura yang berjuang untuk mengembalikan hak hak kita yang hilang di tingkat kabupaten”, Ungkapnya dengan penuh semangat.

pada kesempatan itu ,Akhyar tak lupa menyampaikan terima kasih kepada unsur Muspika serta para donatur yang sudah berpartisipasi menyuksekan acara ini.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Bireuen  Asnawi My.Tsa.S.Sos sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PK KNPI Gandapura.

“Kegiatan perdana yang digelar para pengurus PK KNPI Gandapura dengan mengadakan Malam Apresiasi Kesenian dan Kebudayaan ini patut dibanggakan,” sebut pria yang akrab disapa Aboen ini.

Aboen mengharapkan terbangunnya silaturrahmi serta sinergitas antara PK KNPI dengan Unsur Muspika dan tokoh tokoh kecamatan Gandapura.

Malam Apresiasi Kesenian dan kedudayaan tersebut dihadiri Sekcam Gandapura,Drs.Syafiie , Kapolsek Gandapura, Ipda Melisa S.Trk, Danramil 08 Gandapura, Kapten.Inf Adi Boy, Anggota DPRK Bireuen, Zulfikar Apayub dan seluruh tokoh masyarakat Kecamatan Gandapura. (Ihkwati)

BAGIKAN