KABAR BIREUEN – Setelah mengadakan reuni akbar sekaligus silaturahmi alumni SMAN 1 Bireuenm para alumni sepakat membentuk sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial.

Semangat membentuk yayasan muncul dari para alumni yang telah tersebar ke seluruh daerah dengan beragam profesi, lalu ditindak lanjuti dengan musyawarah diikuti oleh perwakilan lintas angkatan.

Rapat pembentukan yayasan tersebut dipimpin oleh Ketua Ikatan Alumni SMA 1 Bireuen (IKASMANSA) M. Zaini Yusuf dan Sekretarisnya drh. Murdani pada Minggu, (17/6/2018).

“Tujuan pembentukan yayasan Ikasmansa adalah sebagai wadah tempat bernaungnya para alumni alumni dan untuk bisa memaksimalkan kegiatan kegiatan sosial yang akan kita lakukan, semangat membantu para lulusan kita respon lewat yayasan,” kata M. Zaini Yusuf didampingi drh. Murdani.

Ia melanjutkan, yayasan IKASMANSA nantinya akan bergerak dibidang sosial seperti bedah rumah duafa bagi alumni SMA 1 Bireuen yang tergolong miskin, serta kegiatan kegiatan lain nya yang bisa mendukung kepengurusan IKASMANSA kedepannya.

“Jadi nanti semua potensi alumni kita himpun untuk memajukan yayasan dan sekolah,” tambah Zaini Yusuf.

Sementara itu drh. Murdani menjelaskan, dalam rapat tersebut dipilih secara aklamasi para pembina, pengurus, serta pengawas.

Dani Geulanggang, begitu dia akrab disapa menyebutkan nama-nama pembina yayasan IKASMANSA, Ketua IKASMANSA, Muhammad Zaini, Ir. Mawardi, Ir. Mahdinur, Azhari Hasan. SE, M. Si dan Mahyeddin Abdullah. Lalu ada pengurus dengan ketua, Mawardi, S.STP, sekretaris, Armiya serta Bendahara, Marzuki. (Najib Zakaria)

BAGIKAN