Mahdi Alamsyah secara resmi dilantik menjadi Keuchik Gampong Babah Jurong, Kecamatan Kuta Blang, Bireuen periode 2018 – 2024, di halaman meunasah gampong setempat oleh Camat Kutablang Rusli S.Sos

KABAR BIREUEN-Mahdi Alamsyah secara resmi dilantik menjadi Keuchik Gampong Babah Jurong, Kecamatan Kutablang,  Bireuen periode 2018 – 2024, di halaman meunasah gampong setempat, Selasa (9/1/2018).

Prosesi pengambilan sumpah jabatan, pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan dipimpin oleh Camat Kutablang Rusli, S.Sos

Mahdi menjadi keuchik Babah Jurong untuk periode kedua kalinya setelah berhasil meraih suara terbanyak dalam prosesi Pemilihan Keuchik (Pilchik), Rabu (3/10/2017) lalu.

Camat Kutablang Rusli S.Sos dalam sambutannya mengatakan keuchik dan masyarakat harus membangun kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan gampong dan  penegakan syariat Islam, karena itu menjadi tanggung jawab bersama.

Dikatakan Camat, gampong merupakan ujung tombak penegakan syariat Islam. Masyarakat harus mewaspadai setiap potensi pelanggaraan syariat Islam karena hal itu akan merugikan nama baik gampong.

“Saya meminta seluruh elemen masyakat untuk membantu keuchik yang telah dilantik dalam meningkatkan pelaksanaan syariat Islam,” pinta Rusli.

Ia berharap setiap permasalahan yang terjadi digampong dapat diselesaikan dengan  musyawarah dan mufakat. Karena dalam Alquran menganjurkan supaya bermusyawarah dalam memecah berbagai persoalan yang dihadapi. (Farid Maulana)

BAGIKAN