KABAR BIREUEN – Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen menggelar acara Temu Wicara Regional Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (TW-Reg FKMTSI) VII Wilayah Aceh, yang berlangsung di kampus Umuslim.

Rektor Umuslim, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si didampingi sejumlah Dekan di lingkungan Umuslim usai menjamu makan malam ratusan mahasiswa Teknik Sipil dari 11 Perguruan Tinggi di Aceh, Rabu (3/5/2017) mengatakan, TW-Reg FKMTSI dilaksanakan bertujuan untuk mempertemukan seluruh mahasiswa Teknik Sipil dari berbagai Perguruan Tinggi Se-Aceh.

“Mahasiswa Teknik itu dimana-mana pasti dikenal paling kompak. Dan lulusan teknik itu selalu dibutuhkan hampir di semua sektor usaha,” kata Rektor memberi semangat.

TW-Reg FKMTSI ke VII di Umuslim mengangkat tema “Mengembalikan Marwah FKMTSI Wilayah Aceh di Kancah Nasional”. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari.

Acara yang dibuka langsung Rektor Umuslim ini dirangkai berbagai kegiatan, meliputi Seminar Ilmiah, Diskusi Umum, Perlombaan, Pengukuran Menggunakan Teodolit, AutoCad dan Futsal serta Kongres. Dan tidak hanya itu, mereka juga melakukan Aksi Rekayasa Lalu Lintas dan kegiatan amal penggalangan dana untuk Somalia.

Jumlah peserta TW-Reg FKMTSI 150 mahasiswa dari 11 Perguruan Tinggi di Aceh, yaitu Umuslim, Unsyiah, Unimal, Unaya, Unmuha, Unsam Langsa, UTU Meulaboh, Unida, Universitas Gunung Leuser, Politeknik Lhokseumawe dan Sekolah Tinggi Teknik Iskandar Thani (STTIT) Banda Aceh. (Rizanur)

BAGIKAN