Mahasiswa KKM Umuslim di Aceh Tengah

KABAR BIREUEN- Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Almuslim Bireuen-Aceh Berkunjung ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi penanggulangan bencana, Rabu (7/2/2018).

Ketua Kelompok KKM Desa Pendere Saril, Reza Nazarli mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan individu mahasiswa yang akan dilaksanakan untuk meningkatakan pengetahuan masyarakat tentang bagaimana cara penanggulangan bencana dengan baik.

“Kita akan segera mengadakan kegiatan simulasi di desa pendere saril dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Umum BPBD Aceh Tengah menyebutkan, kegiatan ini sangat bagus dan sering dilaksanakan baik dikecamatan maupun kabupaten.

“Untuk waktu pelaksaan kegiatan simulasi ini akan segera kita tentukan dan kita akan membantu sebisa mungkin supaya kegiatan ini sukses seperti yang diharapkan adik-adik mahasiswa,” katanya.

Simulasi penanggulangan bencana sangat bermamfaat bagi masyarakat dan tentunya bagi mahasiswa sendiri karena bencana itu bisa terjadi dimana dan kapan saja, tinggal bagaimana harus disikapai , selalu siap dan siaga untuk menghadapinya.

“Semoga kegiatan ini sukses sebagaimana yang kita harapkan bersama,” harap Koordinator mahasiswa KKM kecamatan Bebesen, Di Mutazar. (REL)

BAGIKAN