KABAR BIREUEN-Mahasiswa Universitas Almuslim Peusangan yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kecamatan Peudada mengelar berbagai lomba aktivitas untuk tingkat anak-anak.

Kegiatan yang dilaksanakan selain MTQ tingkat anak-anak juga banyak kegiatan lainya yang bersifat edukasi bagi anak-anak yang berlangsung dari 11-14 Maret 2019.

Koordinator Dosen DPL KKM di Kecamatan Peudada, Riyadhul Fajri M,Kom pada saat pembukaan lomba menyampaiakan, kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa tersebut merupakan program kecamatan yang wajib harus dilaksanakan mahasiswa KKM yang akan mengakhiri pengabdiannya di desa.

“Kami sangat bangga karena setiap program yang dilakukan melibatkan langsung para pelajar dan masyarakat,” jelas Riyadhul Fajri.

Di Kecamatan Peudada ini kegiatannya  banyak melibatkan para pelajar dan masyarakat dan programnya banyak mengarah ke bidang pendidikan seperti MTQ, mewarnai, pedampingan dan bimbingan anak lainnya.

Menurut informasi Kabag Humas Umuslim Zulkifli, M.Kom,  kegiatan MTQ tingkat anak-anak yang dibuka Sekcam Peudada Maksalmina mendapat dukungan dan bantuan dari masyarakat.

Pada kesempatan tersebut salah seorang keuchik, yaitu Nasruddin keuchik Neubok Naleung yang mewakili dari 16 desa lokasi penempatan KKM, pihaknya sangat berterimakasih kepada mahasiswa KKM Universitas Almuslim.

“Dengan adanya mahasiswa KKM membuat kegiatan,  walaupun programnya sederhana tapi sangat terbantu masyarakat  dalam memotivasi dan   meningkatkan mental anak dalam mengikuti pendidikan  di  desa,” ungkapnya. (Ihkwati)

BAGIKAN