KABAR BIREUEN-Mahasiswa Akademi kebidanan (Akbid) Munawarrah Bireuen, menggelar pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Pulo lawang, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Rabu, (11/9/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman meunasah setempat dan diikuti antusias masyarakat Pulo Lawang.

Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Akademik Kebidanan Munawarrah, Siyangna Sari kepada Kabar Bireuen menyebutkan, program tersebut berlangsung berkat kerjasama dengan ristekdikti wilayah Aceh dan perangkat desa yang digelar acara tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kami telah dapat melaksanakan kegiatan ‘Munawarrah Klinik Care’ yang bertujuan untuk memberikan pelayanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu serta pemeriksaan bagi ibu hamil dengan langsung turun ke desa serta langsung mendatangi rumah warga setempat,” kata Siyangna Sari.

Ditambahaknnya,  program Munawarrah klinik care melayani masyarakat dalam memberikan berbagai pelayanan cek kesehatan gratis.

“Nantinya masyarakat akan di lakukan pemeriksaan kesehatan seperti, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan ANC (pemeriksaan ibu hamil), kolesterol, asam urat, serta memberikan vitamin bagi balita dan anak-anak,” sebut Siyangna.

Sementara itu Keuchik Pulo Lawang, Nazir A Bakar menyampaikan terima kasih atas kunjungan mahasiswa Akbid Munawarrah ke Pulo Lawang.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Mahasiswa Akademi Kebidanan Munawarrah Bireuen yang telah mengunjungi serta menggelar acara Munawarrah Klinik Care untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat saya” sebut  Nazir A. Bakar.

Nazir mengharapkan agar kedepannya program tersebut terus berlanjut dan kembali memberikan pelayanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat di kabupaten Bireuen.

“Harapan saya, kegiatan ini terus berlanjut hingga masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan semoga masyarakat Bireuen bisa hidup sehat selalu,” harap Nazir. (Munawar)

BAGIKAN