KABAR BIREUEN – Unik tapi nyata, di Danau Lut Tawar dijadikan tempat Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI ke-72, Kamis (17/8/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan para Babinsa Koramil-03/Kota, Kodim 0106/Aceh Tengah, yaitu Serma Muhadisin, Serka Sugiyanto, Sertu Eddi dan Praka Edi Syahputra bersama para pemuda Desa Kenawat Setangke dan didukung para Reje yang bertempat di Desa Teluk One-One, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.

Babinsa Koramil 03/Kota, Serma Muhadisin yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan upacara tersebut mengatakan, kegiatan ini baru pertama kalinya diadakan di Danau Lut Tawar yang diprakarsai oleh Koramil, para pemuda dan didukung oleh Reje.

“Upacara unik tersebut tak lain merupakan salah satu bentuk wujud kecintaan warga terhadap ibu pertiwi. Kemerdekaan yang telah kita raih ini, merupakan sebuah kenikmatan yang harus disyukuri segenap bangsa,” ungkapnya.

Menurut Serma Muhadisin, selain untuk pelaksanaan upacara HUT RI tersebut, pihaknya juga ingin memperkenalkan ke masyarakat luas tentang keindahan dan hawa sejuk objek wisata Danau Lut Tawar.

Danau tersebut berada di ketinggian 1200 m atau 3.900 ft di atas permukaan laut yang luasnya sekitar 5.472 hektar, dengan panjang 17 km dan lebar 3,219 km. Di sekitar danau itu, juga juga terdapat tempat wisata alam, antara lain Gua Putri Pukes dan puncak ketinggian Pantan Terong.

Upacara unik tersebut diikuti anggota Polsek Lut Tawar, Tagana, GDC, BPBD, Reje Kenawat Induk, Reje Teluk One-one, para pemuda dan masyarakat di seputaran Danau Lut Tawar. Luar Biasa. (REL)

BAGIKAN