KABAR BIREUEN- Lembaga Peduli Dhuafa (LPD) Cabang Bireuen bersilaturahmi ke kediaman Muhammad Azam (2), anak dari Zainur Akmal dan Sutarti di Desa Uruk Anoe, Kecamatan Juli, Kamis (20/12/2018).

Azam telah menderita penyakit Hidrosefalus (penumpukan cairan) pada rongga otak.

Plt. Ketua LPD Bireuen, Saiful Bahri menyebutkan, berdasarkan penjelasan dari pihak keluarga, penyakit yang  diderita Azam sudah sejak dalam kandungan.

Menurut pengakuan Sutarti, pada umur 3 bulan, pihak rumah sakit telah menganjurkan untuk memasang selang pada tubuh Azam. Namun mereka menolaknya karena harus diganti satu tahun sekali.

Dikatakannya, dari pihak rumah sakit dalam rentang waktu 3 bulan sekali selalu menjeguk untuk melihat perkembangan Azam.

“Pihak rumah sakit setempat meminta agar ibundanya mau memasang alat bantu pada tubuh Azam supaya cairan yang ada di kepalanya itu tidak terus membeku dan membengkak,” sebutnya.

Lembaga Peduli Duafa kedepan akan berusaha memantau keadaan adik azam dan mengupayakan untuk membantu kebutuhan adik Azam.

Saiful mengajak semua pihak untuk mendonasi bersama LPD melalui Bank BNI Syariah 453315197, a.n Lembaga Peduli Dhuafa.

“Contoh transfer Rp100.003 , kirim donasi ke rekening di atas, dan jagan lupa kirim bukti transfer ke nomor 085275851710. Dan apabila ibu, bapak, kanda, yunda mau ke kediaman Azam, kami siap bisa dampingi,” Saiful Bahri. (Ihkwati)

BAGIKAN