KABAR BIREUEN-  Hujan deras yang mengguyur beberapa hari di wilayah Pegunungan Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya mengakibatkan longsor di Km 50, tepatnya di daerah Jambo Buruong ketinggian Singgah Mata, Jumat (12/5/2017).

Infomasi longsor berawal dari laporan masyarakat kepada Babinsa Posramil Beutong Ateuh. Menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut para anggota Koramil Beutong Ateuh yang dipimpin langsung  Danposramil Beutong Ateuh Pelda Khairul kemudian menuju ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan.

Pelda Khairul menjelaskan, akibat bencana longsor tersebut akses jalan dari Takengon – Nagan Raya putus total, karena timbunan material tanah yang memenuhi badan jalan. Saat ini kendaraan baik roda dua dan empat tidak dapat melewati jalan, dikarenakan material longsor tersebut  menutupi badan jalan lebih kurang  8 meter dengan  ketebalan 40 cm.

Dia menyebutkan, longsor yang terjadi sekitar pukul 07.20 Wib tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil, dikarenakan bencana  yang terjadi pada saat pagi hari itu  belum ada masyarakat yang melintas ditempat kejadian.

“Kejadian longsor ini sudah kami laporkan ke Muspika Beutong Ateuh Banggalang dan sampai saat ini Babinsa Posramil Beutong Ateuh kami siagakan dengan dibantu masyarakat membersihkan material lumpur dan dahan-dahan dengan alat seadanya sambil menunggu datangnya alat berat,” sebut Pelda Khairul.

Danposramil juga mengimbau kepada anggota masyarakat agar berhati-hati apabila hendak menuju Takengon atau ke arah Nagan Raya terutama saat melintasi ketinggian Singgah Mata. (REL)                      

 

 

 

BAGIKAN