KABAR BIREUEN-Enam siswa SD Kabupaten Bireuen tadi pagi di lepas secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bireuen  Drs, M.Nasir, M.Pd, untuk mengikuti perlombaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Aceh tahun 2019.

Dalam arahannya Kadisdikpora mengingatkan untuk terus mempersiapkan diri sebaik mungkin, menjaga stamina, selalu optimis tidak cepat puas dengan apa yang sudah diraih.

“Tetap terus belajar untuk meraih prestasi dan cita-citanya dan yang paling utama adalah selalu berdoa agar mendapatkan petunjuk Allah SWT,” pesannya.

Kabid Pembinaan SD Surya, S.Pd, M.Pd merincikan,  untuk tahun ini, siswa yang mewakili Kabupaten Bireuen untuk Lomba OSN tingkat Provinsi Aceh, pada Bidang Matematika adalah Teuku Rayyan AlFaiza dari SDN 1 Bireuen.

Selanjutnya, Kiram Asysyauqi dari SDN 12 Bireuen, dan Tariq Mubaraq dari SDN 3 Percontohan Peusangan sedangkan pada Bidang IPA yaitu Ananda Sapura dari SDIT Askiya, Naufal Azhima dari SDN 1 Bireuen dan Nayla Nafisa Syahel dari SDN 3 Percontohan Peusangan.

Keenam siswa tersebut adalah juara 1,2 dan 3 hasil seleksi OSN tingkat Kabupaten Bireuen yang dilaksanakan beberapa hari lalu.

Rangkaian perlombaan OSN Provinsi dilaksanakan selama 3 hari mulai  27-29 Maret 2019, diikuti oleh 23 kabupaten/kota seluruh Aceh. (Ihkwati).

BAGIKAN