Rektor Universitas Almuslim Bireuen, Dr. H.Amiruddin Idris SE. M. Si, melantik kepengurusan organisasi mahasiswa tingkat universitas

KABAR BIREUEN-Rektor Universitas Almuslim Bireuen, Dr. H.Amiruddin Idris SE. M. Si,  melantik kepengurusan organisasi mahasiswa tingkat universitas antara lain Pemerintah Mahasiswa (PEMA), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) masa bakti 2017-2018, pelantikan  berlangsung di Auditorium Academic Center (AAC) Ampon Chiek peusangan kampus Umuslim, Sabtu (20/1/2018).

Ketua Komisi Independen Pemilihan Pema, Roby Sugara melaporkan, penetapan kepengurusan  Pema umuslim berdasarkan hasil  yang diperoleh pada acara Pemilihan raya (Pemira) beberapa waktu lalu.

Adapun pengurus yang dilantik,  Andi Maulana sebagai Presiden Mahasiswa, Murhadi Sekretaris dan Ruri Yuni Tara sebagai Bendahara.

Sedangkan Oki Iskandar sebagai  Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Yulia Fahmi sebagai Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dan Jasmani sekretaris jenderal, kepengurusan juga dilengkapi divisi dan kementerian.

Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi pada pidato pelantikan menyampaikan  kepada kepengurusan pema yang baru, agar dapat menjalankan  organisasi ini dengan baik, tetaplah mengedepankan musyawarah di internal.

“Jangan kalau ada persoalan langsung di bawa keluar, harapan saya agar selesaikan  dulu dengan musyawarah di lingkungan sendiri,” pesannya.

Menurutnya, sekarang sistem pengelolaan perguruan tinggi semakin ketat, banyak aturan dan regulasi dikeluarkan pemerintah begitu cepat, hal ini menjadi suatu tantangan bagi sebuah perguruan tinggi begitu juga dengan ormawa.

“Ke depan kita menghadapi berbagai persoalan yang sangat berat dan komplek, karena berbagai regulasi dari kementerian dikti bagi  perguruan tinggi khususnya PTS terus digulirkan, jadi untuk memajukan kampus ini, membutuhkan pemikiran dan komunikasi dengan berbagai pihak,” jelansya.

Dikatakannya, memang sekarang anggapan di masyarakat  kuliah di PTN lebih mentereng, padahal dengan berbagai regulasi yang dikeluarkan pemerintah, ukuran kemajuan sebuah perguruan tinggi bukan kampus swasta dan negeri tetapi pada Akreditasi baik akreditasi institusi maupun prodi-prodi, jadi jangan  pernah minder kuliah di umuslim sekarang.

“Para mahasiswa harus terus belajar dan melakukan berbagai inovasi dalam menghadapi berbagai regulasi, mari bersama civitas akademika kita bahu membahu memajukan kampus tercinta ini,” ajak Amiruddin Idris.

Tahun ini, sebutnya, merupakan tahun politik karena akan ada pemilu legislatif, dia berharap agar mahasiswa dapat menjaga diri, silakan berpolitik tetapi jagan di dalam kampus tetapi  di luar kampus silakan.

Andi Maulana Ketua PEMA baru dalam pidatonya  mengajak semua pihak agar dapat membantunya dalam memimpin organissai ini.

“Kita ingin membawa organisasi mahasiswa menuju yang lebih baik, karena umuslim sekarang merupakan kampus yang terbaik, sekarang mari kita bawa kampus ini lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ajak Andi Maulana.

Acara pelantikan turut dihadiri wakil rektor,dekan dosen unsur perwakilan ormawa dan mahasiwa, turut menyampaiakan sambutan ketua DPM Oki Iskandar. (Ihkwati)

BAGIKAN