KABAR BIREUEN-Camat Peusangan, Amiruddin BA, atas nama Bupati Bireuen, secara resmi mengambil sumpah dan melantik lima Keuchik Gampong dalam Kecamatan Peusangan, Rabu (28/3/2018)  di kantor camat setempat.

Keuchik-keuchik yang dilantik untuk masa bakti 2018-2024 tersebut  yaitu Keuchik Gampong Raya Tambo, drh Taufikkurahman, Keuchik Blang Rambong, Fakrizal, Keuchik  Cot Bada Tunong, Bukhari Ahmad, Keuchik Seuneubok Aceh, Rizwan dan Keuchik Gampong Pante Lhong, Murizal Haryanto

Camat Peusangan Amiruddin, BA dalam sambutannya mengatakan, keuchik yang baru diangkat sumpahnya dan dilantik ini merupakan hasil pemilihan langsung yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

Dia berharap, kepada semua keuchik yang dilantik tersebut agar dapat bekerja dengan baik dalam melindungi dan melayani masyarakat.

Camat Peusangan itu juga menyarankan untuk mengoptimalkan pembangunan desa dengan memanfaatkan dana desa dengan benar dan transparan. Sehingga tidak ada masalah yang akan terjadi di kemudian hari.

“Selain itu kami mengharapkan kepada saudara sekalian agar dalam setiap mengambil kebijakan untuk mengedepankan musyawarah untuk mufakat. Hari ini semua mata masyarakat akan tertuju pada saudara setiap langkah dan sikap yang kita lakukan akan menjadi sorotan. Karena itu, berusahalah menyesuaikan diri dengan amanah ini dan kedepankan sikap yabg santun dan melayani,” pesannya.

Dikatakannya, Muspika senantiasa memberi waktu untuk saudara sekalian menyampaikan setiap permasalahan yang ada.

“Jadi saya mohob untuk tidak segan-segan menyampaikan baik masalah keamanan, keagamaan, pemerintahan dan sebagainya,” sebutnya.

Dalam pelantikan kali ini terdapat dua orang keuchik yang menjabat untuk kali kedua yaitu Keuchik Gampong Raya Tambo, drh. Taufikurrahman dan Keuchik Gampong Cot Bada Tunong, Bukhari Ahmad.

Dengan Menggunakan Seragam Pakaian Dinas Upacara (PDU) para Keucheik tampak gagah dan bersemangat. (REL)

BAGIKAN