KABAR BIREUEN-Camat Jeumpa Zulbahri S.Sos atas nama Bupati Bireuen melantik Hermansyah Daud sebagai Keuchik Gampong Blang Cot Baroh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, periode 2019-2025.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Aula Kantor Camat Kecamatan Jeumpa, Jumat (10/5/2019), dihadiri oleh Pospol , Danramail, Unsur KUA, Lembaga Tuha Peut, Panitia pemiliham, kepala Dusun, Tgk Imum serta seluruh Perangkat dan sebahagian warga gampong setempat.

Camat Jeumpa Zulbahri S.Sos dalam inti arahan meminta, agar keuchik dan Tuha Peut untuk tetap senergi, keduanya bukan musuh, tapi mitra kerja dalam membanguan pembenguan di tengah masyarakat.

Kepada keuchik terpilih, untuk selalu berkoordinasi dengan seluruh perangkat gampong, bekerjasama dengan sekdes, Tupa Peut, tuha lapan dan seluruh elemen perankat gampong.

Keuchik harus dapat melakukan rapat umum terkait pengunaan dana desa dengan seluruh masyarakat, melibatkan kalangan perempuan, tokoh agama juga kalangan lain di masyarakat, serta melakukan koordinasi dengan pendamping desa.

“Keterbukaan keuchik dengan masyarakat dan perangkat gampong akan memberikan dampak yenga sangat baik, sehingga tidak saling curiga. Maka keuchik tetap harus terbuka dengan semua masyarakat, terlebih dengan perangkat gampong, terutama menyangkut dana desa,” pesan Zulbahri. (Herman Suesilo).

BAGIKAN