Camat Peulimbang, Amiruddin,S.Sos melantik Keuchik terpilih Gampong Cot Geulumpang, Kemukiman Batee Kureng, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Tgk. Azhari Nurdin, Selasa (13/2/2018) di Meunasah Gampong Cot Geulumpang

KABAR BIREUEN– Camat Peulimbang, Amiruddin,S.Sos melantik Keuchik terpilih Gampong Cot Geulumpang, Kemukiman Batee Kureng, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Tgk. Azhari Nurdin, Selasa (13/2/2018) di meunasah gampong setempat.

Amiruddin dalam sambutan dan arahannya mengimbau masayarakat dan keuchik yang baru dilantik agar mempergunakan Dana Desa sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. Selain itu, juga sesuai kebutuhan masayarakat gampong  tersebut.

Camat juga mengajak masyarakat agar selalu mengawasi dan menjaga kualitas pembangunan di gampong.

“Jangan sampai uang yang begitu banyak di desa untuk pembangunan tapi kualitas bangunan tersebut tidak sesuai seperti yang kita harapkan. Karena bangunan tersebut adalah milik gampong bukan milik perseorangan, maka mari kita jaga bersama,” harapnya.

Camat Peulimbang itu berharap masyarakat agar hidup tentram dan damai juga serta menjahui perbuatan yang melanggar hukum .

“Kepada keuchik  yang baru dilantik, agar jangan bosan- bosan mengadakan musyawarah dengan perangkat dan masayarakat gampong yang dipimpin. Karena keterbukaan adalah modal utama dalam memimpin,” pesannya.

Tokoh masyarakat Peulimbang , Hasnawi Ahmad, mengajak masyarakat agar bersatu dalam membangun Gampong.

Sementara itu, Keuchik Tgk Azhari Nurdin yang baru dilantik mengatakan dia tak akan sanggup bekerja sendiri tanpa dukungan dari perangkat juga semua elemen masyarakat yang ada di Gampong Cot Geulumpang ini.

“Saya harapkan juga kepada keuchik yang lama agar dapat membantu dan bahu membahu dalam membawa Gampong Cot Geulumpang ini ke arah yang membangun. Saya mengajak pemuda pemudi untuk bersama membangun gampong dalam tatanan sesuai  syariat islam dan adat istiadat gampong,” katanya.

Keuchik  lama, Murdani Damhuri dalam sambutannya meminta maaf yang sebesar besarnya kepada Masyarakat Gampong Cot Geulumpang mungkin selama kepemimpinanya ada kebutuhan atau hajat masyarakat yang belum terpenuhi.

“Warga Cot Geulumpang agar bahu membahu dalam menjaga pembangunan yang telah kita bangun selama ini. Karena setiap bangunan yang telah kita bangun berasal dari uang pemerintah yang telah diserahkan kepada kita sebagai warga Cot Geulumpang. Maka setiap bangunan adalah hak kita maka jagalah dan rawatlah dengan baik dan pergunakanlah dengan benar,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan peusijuek (teupungtawari) oleh Abati Tgk Ahmat Yani, yang mengharapkan  semoga kechik yang baru dilantik juga keuchik yang telah berakhir jabatanya dan semuanya yang hadir diberi Rahmat oleh Allah. (Jurnalis Warga/Alya Alfarisyi)

BAGIKAN