KABAR BIREUEN– Camat Peusangan, Erry Seprinaldi, S. STP, S. Sos, M.Si melantik  Armia Syahabuddin sebagai Keuchik Gampong Asan Bideun, Kamis (20/12/2018), setelah terpilih untuk kedua kalinya pada pemilihan keuchik gampong beberapa waktu yang lalu.

Dalam sambutannya, Camat Peusangan berpesan kepada keuchik yang telah dilantik agar dapat segera menyusun RPJMG sebagaimana visi dan misi yang pernah disampaikan pada saat pencalonan.

Erry Seprinaldi  juga berharap adanya sinergi antara lembaga yang ada di gampong, seperti Tuha Peut agar dapat menjalankan fungsinya sebagai lembaga legislasi, pengawasan pembangunan dan pembuatan Qanun Gampong serta fungsi Anggaran dapat ditingkatkan.

“Juga fungsi sebagai penyelesaian perkara Tuha Peut dan keuchik agar dapat senantiasa bekerja sama dengan lebih baik,’ katanya.

Disamping itu pemerintah pusat telah memberikan pagu anggaran yang sangat besar untuk pembangunan bagi gampong. Beberapa prioritas seperti pembangunan layanan dasar, pendidikan, kesehatan serta pembangunan ekonomi masyarakat.

Pelantikan Keucik Gampong Asan Bideuen dilaksanakan di Gedung Balai Pembangunan gampong setempat, yang baru selesai dibangun menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2017.

Hadir pada acara tersebut, unsur Muspika Peusangan dan beberapa tokoh masyarakat serta warga masyarakat setempat.(Ihkwati)

BAGIKAN