KABAR BIREUEN– Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh mengunjungi Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Jumat (30/21/2018).

Wakil Ketua III TP-PKK Aceh, Hj Sariamah dalam sambutannya menyebutkan, PKK merupakan salah satu lembaga resmi pemerintah.

TP-PKK bertugas untuk melakukan pendampingan dan pembinaan kepada gampong-gampong yang ada di Aceh.

Jika ingin gampong berhasil, katanya, maka dibutuhkan dukungan dari aparatur gampong , terutama Keuchik.

“Kalau pak keuchik mendukung ibu PKK atas gerakannya, maka saya yakin semua kegiatan atau program juga akan berhasil, begitu pula sebaliknya,” sebutnya.

Sariamah mengungkapka, kedatanganya ke gampong tersebut untuk pembinaan dan penilain PKK gampong, yang nantinya dinilai berdasarkan pokja-pokja.

“Kami datang ke Bireuen sebanyak 5 orang, sebelumnya sudah berkeliling ke sejumlah desa selama10 hari, mulai dari Singkil dan terakhir turut ke Bireuen untuk melakukan penilaian,” katanya.

Pihaknya melakukan penilaian terhadap desa-desa untuk melihat sejauh mana keberhasilan dalam menjalankan program-program PKK serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Bireuen non aktif, Hj Fauziah S,Pd, Camat Kota Juang, M. Nasir M Yusuf S.Sos dan undangan lainnya. (Ihkwati).

BAGIKAN