KABAR BIREUEN-Sebanyak 40 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Peusangan mendapat pelatihan  tentang bahasa pemrograman Java dan pelatihan Desain Kemasan dari sejumlah Dosen FIKOM Umuslim yang melakukan pengabdian di laboratorium multi media sekolah setempat, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan yang mendapat apresiasi dari kepala sekolah SMK 2 Ernawati,M.Kom dan antusias para siswa sekolah SMK tersebut merupakan suatu program yang dirancang beberapa dosen untuk bebagi ilmu secara langsung kepada para pelajar SMK yang ada di Kabupaten Bireuen.

Kepala sekolah SMKN 2 Peusangan Ernawati,M.Kom yang didampinggi kepala jurusan Desain dan Grafika  Mukhtar,M.Kom mengucapkan terimakasih atas dipilihnya sekolah mereka untuk lokasi pengabdian  dosen FIKOM Umuslim untuk  memberikan ilmu kepada anak didiknya,

“Ini sangat bermanfaat bagi siswa, kami harapkan agar ada kelanjutan dari pengabdian hari ini “ ungkap Ernawati.

Sementara itu, Mukhtar menyebutkan, ada 40 siswa yang mengikuti pelatihan ini, dibagi dua materi yaitu bidang pemrograman dan desain grafis.

“Ini sangat bermanfaat bagi anak didiknya karena selama ini belum pernah mereka ajarkan ilmu ini secara mendetail, apalagi diajarkan oleh tenaga yang sangat komponten,” jelas Mukhtar.

Menurut pemateri bidang Desain Multimedia, T Rafli A. S.Sn, M.Sn, program yang mereka lakukan ini merupakan  sebuah pengabdian.

“Kami  dari dosen ingin berbagi sedikit ilmu baru yang bermanfaat bagi adik-adik dari  SMK 2 peusangan,” jelas T.Rafli A , pemegang sertifikat kompetensi bidang Desain Multimedia dari Badan Nasional sertifikasi Profesi ini. (Ihkwati)

 

 

BAGIKAN