KABAR BIREUEN- Menteri Sosial (Mensos) RI, Dra.Khofifah Indar Parawansa mengunjungi warga korban banjir bandang di Desa Kayu Mbelin,Lawe Sigala II, Lawe Tua, Batu Dua ratus Kecamatan Lawe Sigala-gala dan Desa Suka Makmur Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (15/4/2017).

Dalam kunjungan itu, Menteri Sosial didampingi, Komandan Kodim 0108/Aceh Tenggara Letkol Joni Hariadi SE MT, Bupati Kab Agara  Ir. H. Hasanuddin, B,MM, anggota DPR RI Salim Fachry,Kepala BPBD Aceh Tenggara Ramadhan,ST.

Menteri Sosial melihat langsung sarana dan prasarana baik perumahan, tempat ibadah dan sekolah yang rusak akibat banjir bandang tersebut.

Selain itu Khofifah Indar Parawansa juga memberikan bantuan kepada pada korban secara simbolis.

Pada kesempatan itu, Mensos meminta kepada para korban agar selalu bersabar dalam mengadapi cobaan ini.  “Permasalahan ini nantinya akan saya sampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi, namun terlebih dahulu kita harus melengkapi foto dan data ataupun pemetaan kerugian,” kata Khofifah.

Diketahui, banjir bandang yang terjadi  di Kecamatan Lawe Sigala-gala dan Kecamatan Semadam tersebut diakibatkan oleh hujan deras pada hari Selasa(11/4/2017) sekira pukul 17.00 Wib.

Banjir bandang itu diduga disebabkan penggundulan hutan (illegal logging) baik yang dilakukan oleh oknum, maupun oleh petani pekebun serta masyarakat setempat.

Selain didampingi pihak terkait, kunjungan Menteri sosial RI itu turut didampingi, Wakil Bupati Kabupaten Agara  H. Ali Basrah, S.Pd,MM, Sekda Kabupaten Agara  Drs. Gani Suhud, M.AP, Ketua DPRK Agara Irwandi Desky, SP, Kadis Sosial Prov. Aceh Drs. Alhudri,MM.

Juga tampak para Asisten, Kabag dan Staf Ahli Setda Kabupaten Agara, para anggota DPRK Agara, Waka Polres Agara  Kompol Imam Asfali, S.IK, Tomas, Toda, Toga dan Todat Kabupaten Agara serta ibu-ibu persit Kodim 0108/Agara dan ibu Bhayangkari Polres Agara. (REL)

 

BAGIKAN