KABAR BIREUEN – Setiap bulan ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan seperti biasanya, namun jadwalnya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Kabag Sosial dan Kemasyarakatan Setdakab Bireuen, Rahmad Adha, S.STP yang dihubungi via telepon, Selasa (23/5/2017) menyampaikan, Tim Safari Ramadhan Pemkab Bireuen tahun 2017 akan mengunjungi 17 masjid di seluruh kecamatan.

“Namun tahun ini Safari Ramadhan hanya dilaksanakan 5 hari, karena telah dibagi 4 tim. Dan jadwalnya pun dimulai setelah salat asar,” jelasnya.

Daftar masjid yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemkab Bireuen, Senin 29 Mei 2017, Masjid Al-Munawarah (Kecamatan Samalanga), Masjid Blang Mane (Kecamatan Simpang Mamplam), Masjid Nurul Falah (Kecamatan Pandrah) dan Masjid Al-Mukarramah (Kecamatan Jeunieb).

Kunjungan selanjutnya, Selasa 30 Mei 2017 ke Masjid Ar-Raudhah (Kecamatan Peulimbang), Masjid Tgk. Meureuhom Muda (Kecamatan Peudada), Masjid Besar Juli Km.3 (Kecamatan Juli), dan Masjid Taqwa (Kecamatan Jeumpa).

Kemudian, pada Rabu 31 Mei 2017,  Masjid Jamik Lamkuta (Kecamatan Jangka), Masjid Keutapang Rayeuk (Kecamatan Kuala), Masjid Al-Ikhlas (Kecamatan Peusangan), dan Masjid Babussalam (Kecamatan Peusangan Selatan).

Berikut, pada hari ke-empat, Kamis 1 Juni 2017, masjid-masjid yang dikunjungi, Masjid Al-Ikhlas Alue Krueb (Kecamatan Peusangan Siblah Krueng), Masjid Babus Salam (Kecamatan Kuta Blang), Masjid Al-Ikhlas Leubu Mee (Kecamatan Makmur), dan Masjid Nurul Falah (Kecamatan Gandapura).

Sedangkan hari terakhir, Jumat 2 Juni 2017 hanya satu masjid yang dikunjungi, yaitu Masjid Alfurqan Lhok Awe Teungoh, Kecamatan Kota Juang.

Menyangkut dengan tim, Tim I dipimpin langsung oleh Bupati Bireuen. Tim II oleh Wakil Bupati Bireuen, Tim III Staf Ahli Bupati Bidang Politik  Hukum dan Pemerintahan. Dan Tim IV dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama.

Masing-masing tim juga mengikut sertakan para Kepala SKPK, Pimpinan DPRK Bireuen, unsur Forkopimda.

Untuk penceramah, juga dihadirkan dari kalangan pemerintah setempat, seperti DR. Tgk. Nazaruddin, S.Ag.,M.A, Drs.Tgk. Razali AW, Tgk. Hamdani Nurdin dan Tgk.H.Ismuar Yusuf, S.Ag.,M.A. (Rizanur)

BAGIKAN