KABAR BIREUEN-Kami Peduli Bireuen (KPB) melaksanakan program Goes to School dengan mengunjungi SMPN 1 Bireuen, Jumat (22/3/2019).

Kedatangan Tim KPB yang dipimpin Koordinator dan pengurus tersebut selain untuk bersilaturahmi dengan kepala sekolah, guru serta siswa skolah favorit tersebut juga untuk menerima sumbangan atau donasi dari mereka.

Dihadapan ratusan siswa SMPN 1 Bireuen yang duduk di halaman sekolah usai Yasinan dan zikir yang dipimpin Tgk Nazli tersebut, Koordinator KPB, Deni Putra SE, MM memotivasi para siswa untuk mau bersedekah.

“Kita sedang menghimpun dana untuk membantu disabilitas yang membutuhkan becak untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Apa kalian mau bareng-bareng masuk syurga, kalau mau ayok banyak-banyak berinfaq dan bersedekah,” ajak Deni.

Pada kesempatan itu, deni juga menceritakan sedikit tentang awal mula pembentukan KPB dan tujuannya.

Diaktakannya, KPB terbentuk untuk membantu kaum dhuafa, lansia, disabilitas, membantu merehab dan membangun rumah bagi masyarakt miskin yang rumahnya tak layak huni.

“Masih banyak kaum dhuafa yang perlu dibantu, mereka yang rumahnya tak layak, masih beratap daun rumbia, bahkan terpaksa mengungsi jika   ke rumah tetangga jika hujan turun akibat atapnya bocor. Ada juga diantara mereka yang harus tidur di lantai tanah,” ungkap Deni.

Pemerintah, katanya, tak bisa mengcover semuanya untuk membantu mereka disebabkan terbentuk persyaratan administrasi dan hal-hal lainnya. Oleh karena itu, pihaknya mencoba untuk turut membantu dan peduli terhadap kaum duafa dan warga miskin tersebut.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun S.Pd saat penyerahan donasi yang dikumpulkan guru dan siswa menyebutkan, pihaknya senantiasa mendukung dan support dengan kegiatan yang dilakukan KPB.

“Terima kasih kepada tim KPB yang sudah mendatangi sekolah kami. Sumbangan yang kami himpun hari ini semoga menjadi ladang amal di akhirat nanti. Karena masih banyak masyarakat yang perlu dibantu,” katanya.

Dia bangga meihat anak-anak muda yang tergabung dalam KPB yang punya kepedulian untuk membantu kaum duafa.

Donasi yang berhasil dikumpulkan sebanyak  Rp 1.826.000 yang diserahkan kepada KPB untuk membantu disabilitas dan masyarakt yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, KPB juga menyerahkan piagam penghargaan kepada SMPN 1 atas partisipasi dan kepeduliannya. (Ihkwati)

BAGIKAN