KABAR BIREUEN- Kami Peduli Bireuen (KBP) bersama Bank BNI Cabang Bireuen mengadakan acara peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rumah Nek Fatimah (76), warga Desa Cot Girek, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Prosesi peletakan batu pertama pembangunan rumah Lansia tersebut digelar usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Pemimpin Bank BNI Cabang Bireuen, Baktiar Djamil dan seluruh jajaran Staf Bank BNI Cabang Bireuen, Perwakilan staf dari Bank BNI Syariah KCP Bireuen, Pengurus Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) dan masyarakat sekitar Desa Cot Girek.

Koordinator KPB, Bripka Deni Putra SE,MM menyebutkan,  rumah Nek Fatimah merupakan target rumah ke- 10 yang dibangun KPB.

“Kali ini  KPB dibantu Bank BNI Cabang Bireuen dalam pembangunan rumah tersebut. Selama ini, Bank BNI juga sudah banyak membantu kegiatan yang dilaksanakan KPB. Diantaranya menyalurkan 100 paket sembako untuk Lansia dan kaum dhuafa di Bireuen dan penyaluran 10 karpet untuk meunasah di Bireuen,” ungkap Deni.

Sementara itu, Pimpinan Bank BNI Cabang Bireuen, Baktiar Djamil sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan KPB selama ini. Pihaknya siap membantu pembangunan rumah Nek Fatimah

Nek Fatimah sangat terharu dan tak bisa lagi mengungkapkan dengan kata-kata atas bantuan KPB dan Bank BNI yang membangun rumah baru untuknya.

Sebelumnya Nek Fatimah tinggal sendiri di gubuk reot yang sudah lapuk dimakan usia dan kondisinya sangat memprihatinkan. Rumah kontruksi kayu dan beratap rumbia itu mulai bocor. (Ihkwati)

BAGIKAN