KABAR BIREUEN- Komite Peralihan Aceh/ Partai Aceh (KPA/PA) Wilayah Batee Iliek menggelar peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke- 42, Selasa (4/12/2018) di Kantor Partai Aceh Kabupaten Bireuen di Bireuen Meunasah Blang.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) GAM dengan zikir bersama dipimpin Tgk  H Abdullah Jangka, diikuti ribuan anggota PA/KPA, Anggota DPRK Bireuen, para Caleg PA, kader, simpatisan dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, diserahkan santunan  untuk ratusan  anak yatim yang diserakan secara simbolis oleh Ketua KPA/PA Wilayah Batee Iliek Bireuen,  Tgk Darwis Jeunieb.

Selanjutnya santunan diserahkan Pangkima Muda serta para Caleg DPRA dan DPRK dari Partai Aceh

Selanjutnya pembacaan amanat Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al-Haytar yang dibacakan Dahlan ZA, anggota DPRK Bireuen.

Sambutan disampaikan Tuha Peut KPA/PA , Tgk  H Abdurrahman mewakil Ketua PA/KPA Bireuen menyebutkan ulang tahun GAM ke 42 diperingati sebagai pengingat perjuangan.

“Pada kegiatan ini, mari kita membaca doa untuk arwah yang gugur dalam perjuangan,” sebutnya.

Dia verpesan kepada Caleg PA harus bersatu dan juga harus merangkul masyarakat. Harus nampak di tengah-tengah masyarakat, hadir pada peringatan hari besar Islam, cepat datang ke mesjid saat salat Jumat dan Magrib.

“Ini perjuangan yang mulia, jadi mari sana-sama satukan barisan, kembali kepada hakikat dasar perjuangan,” pungkasnya. (Ihkwati).

BAGIKAN