Satuan Korem 011/Lilawangsa menyerahkan bantuan sembako dan santunan kepada 127 orang Veteran dan Warakawuri berdomisili di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

KABAR BIREUEN – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2017, Satuan Korem 011/Lilawangsa menyerahkan bantuan sembako dan santunan kepada 127 orang Veteran dan Warakawuri berdomisili di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Bantuan dari Komandan Korem (Danrem) 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono tersebut, diserahkan melalui Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Letkol Inf Yogi Bahtiar untuk para pejuang, berlangsung di Gedung KNPI Aceh Utara di Kota Lhokseumawe, Selasa (12/12/3017).

Pada peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2017, mengusung tema “TNI Manunggal Dengan Rakyat, TNI-AD Kuat”, Kasiter Korem 011/LW menyampaikan pesan Danrem. Disebutkannya, peringatan Hari Juang Kartika diperingati setiap tanggal 15 Desember. Korem 011/LW melaksanakan acara silaturahmi dengan keluarga besar TNI yaitu Veteran dan Warakawuri.

Veteran, sebut Danrem, adalah pejuang yang berperan secara aktif pengabdiannya mempertahankan kedaulatan bangsa dan merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan  Republik Indonesia dari ancaman penjajah.

“Atas jasa-jasanya lah sampai saat ini kita merasakan kemerdekaan itu. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya,” ujar Kasiter.

Ditambahkannya, sudah saatnya kita mengingat, menghargai, dan belajar dari tokoh bangsa di masa lalu, untuk membangun generasi muda indonesia yang lebih baik.

“Pemberian santunan ini adalah salah satu bentuk jalinan tali asih, perhatian kita (TNI) kepada warakawuri dan veteran yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan NKRI. Silaturahmi dan mempererat persaudaraan sebagai wujud ikatan keluarga besar TNI yang harus tetap dijaga dengan baik,” pesan Danrem melalui Kasiter. (REL)

BAGIKAN