Bersihkan TPU di Desa Tanjong Bungong Gandapura

KABAR BIREUEN – Koramil 08/Gandapura bersama dengan Polsek Gandapura dan Masyarakat Desa Tanjong Bungong, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen bahu – membahu melakasanakan Kegiatan penghijauan dan pembersihan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat, Jumat (6/4/2018).

Penghijauan dengan menanam pohon ini akan mampu menyimpan resapan air, karena bentuknya yang rindang, maka pohon mahoni, ketapang, asam jawa sangat cocock di tanam di area sekitar TPU.

Di sela – sela kegiatan, Danramil 08/Gandapura, Kapten Inf Ruslan menyampaikan, program tersebut merupakan wujud kepedulian TNI Polri terhadap pelestarian lingkungan dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu dalam pelaksanaan penyelenggaraan penghijauan.

Danramil mengimbau kepada masyarakat sekitar agar membantu memelihara dsn menjaga keberadaan pohon yang di tanam sehinnga mampu memberi mampaat yang dapat di nikmati anak cucu kita nantinya.

“Kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim dan untuk mempererat hubungan antara TNI, Polri dan rakyat, serta untuk lebih terciptanya kebersihan di sekitar pemakaman tersebut,” katanya.

Masyarakat Desa Tanjong Bungong sangat mengapresiasi pelaksanaan penghijauan dalam melestarikan lingkungan hijau. Semoga ini awal baik dengan harapan, akan sangat bermamfaat bukan saja bagi warga melainkan alam. (REL)

BAGIKAN