KABAR BIREUEN– Koramil 06/ Peusangan menggelar kegiatan “Saweu Sikula” di SMAN 1 Peusangan, Senin (7/1/2019).

Danramil 06 Peusangan Kapten Inf Baidarlani diwakili Sertu Bambang menjadi pembina uapcara bendera di sekolah tersebut. Sedangkan pemimpin upacara Serda Rusmiadi.

Sertu Bambang dalam amanatnya menyampaikan terkait masalah kedisiplinan, dimana siswa harus mempunyai sikap kedisiplinan dalam segala hal.

Selain itu, dia juga menyinggung tentang bahaya Narkoba, karena itu, Sertu Bambang mengajak dan mengharapkan siswa untuk menjauhi narkoba karena bisa merusak masa depan mereka.

“Khusus untuk siswa kelas 3 mulai sekarang sudah mempersiapkan diri untuk ujian nasional yang akan digelar beberapa bulan kedepan,” pesannya.

Setelah upacara bendera, dilanjutkan pengukuhan  anggota baru Pramuka saka Wira kartika oleh Sertu Muzakir, Serda Rusmiadi dan Serda Yusuf.

Tak hanya itu, pada kesempatan itu juga diserahkan Piala Persami pramuka yang dilaksanakan pada akhir 2018  lalu, yang meraih juara dua.

Piala tersebut diserahkan  Sertu Muzakir bersama anggota Tim Persami Saka Wira Kartika  kepada  SMAN 1 Peusangan, Dra.Hj.Nurhadisah, M.Pd, didepan seluruh siswa- siswi dan dewan guru sekolah tersebut. (Ihkwati)

BAGIKAN