Koramil 01/Kota Juang Pantau Harga Sembako Jelang Puasa di Pasar Tradisionil Bireuen

KABAR BIREUEN– Tugas rutin Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada umumnya adalah memonitor perkembangan dan situasi wilayah, mencakup pengecekan stabilitas harga bahan-bahan pokok kebutuhan (sembako) masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Kota Juang di Pasar Tradisional Kecamatan Kota Juang. Kabupaten Bireuen, Rabu(16/5/2018).

Serda Bambang Siswanto atas perintah Danramil 01/Kota Juang Kapten Inf Sulaiman melaksanakan pemantauan perkembangan harga sembako memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H.

Dan juga melaporkan setiap saat perkembangan kenaikan harga terutama tentang besaran stokis dan harga dari sembilan kebutuhan pokok yang beredar di pasar tradisional kotajuang.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini sekaligus menampung laporan masyarakat seperti ketersediaan dan kenaikan harga cabai, bawang merah dan harga per kilogram daging sapi.

Menurut pengakuan Sertu Bambang, dirinya kerap menghimbau para pedagang untuk tidak menaikkan harga secara drastis meskipun pasokan barang relatif berkurang dan juga tidak menimbun sembako, karena akan meresahkan banyak orang ataupun konsumen.

“Babinsa turun langsung ke pasar-pasar tradisional ini dalam rangka memantau secara langsung harga sembako selama Ramadhan. Sehingga apabila ada hal-hal yang tidak normal seperti hari-hari sebelumnya, akan dilaporkan ke Komando Atas dan akan dikoordinasikan dengan instansi terkait,” ungkap Kapten Sulaiman. (REL)

BAGIKAN