KABAR BIREUEN – Kontributor sekaligus kameramen Metro TV wilayah liputan Kabupaten Bireuen, Muhammad MY, hadir ke kampus Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, untuk memberikan kuliah tentang teknik pengambilan gambar video kepada mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika.

Pria yang akrab disapa Mamad MY ini, diundang sebagai dosen tamu pada kuliah tersebut. Didampingi Kabag Humas Umuslim, Zulkifli, M.Kom, dia memberikan kuliah dan berbagi pengalaman kepada mahasiswa selama dua jam lebih.

Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa tersebut, berlangsung di laboratorium robotik dan multimedia Universitas Almuslim, Selasa (30/10/2018).

Kepada media, Mamad menyampaikan rasa bahagianya bisa berbagi sedikit pengalaman dengan mahasiswa. “Semoga apa yang saya berikan, bisa bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa,” ungkapnya.

Sementara dosen pengasuh mata kuliah Teknologi Multimedia Fakultas Ilmu Komputer Umuslim, Riyhadul Fajri, S.St, M.Kom, menjelaskan, ilmu yang disampaikan praktisi televisi tersebut, merupakan salah satu materi dari mata kuliah Teknologi Multimedia yang diasuhnya.

“Harapannya, semoga mahasiswa setelah mendapatkan ilmu dari praktisi tersebut, mereka dapat memahami teknik pengambilan gambar atau video. Untuk menghasilkan sebuah video atau film serta bisa mempraktekkan langsung ilmunya untuk mengerjakan tugas, sesuai materi dari mata kuliah yang saya asuh,” papar Riyhadul Fajri. (Ihkwati)

BAGIKAN