KABAR BIREUEN-Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) -SD Kabupaten Bireuen terdiri dari 16 orang diantaranya, 10 orang atlet, 5 pendamping dan 1 orang official dilepas keberangkatannya ke Banda Aceh, untuk mengikuti event yang sama tingkat Provinsi.

Kontigen tersebut di lepas secara resmi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Bireuen. Drs. Muhammad Nasir M.Pd, di halaman kantor setempat, Jumat pagi (22/6/2018).

Pada kesempatan itu, Muhammad Nasir, dihadapan atlet O2SN, official, pelatih menyampaikan, agar menjaga nama baik daerah dan berjuang terus untuk mengangkat nama Kabupaten Bireuen.

Para peserta harus selalu menjunjung tinggi sportifitas fair play, memiliki mental juara meski harus bersaing dengan peserta lainnya dari 23 kabupaten/kota serta optimis di semua cabang pulang dengan membawa mendali emas.

Selain itu, menjaga kesehatan, kebersamaan, soladaritas, jaga silahturahmi dan junjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi dengan baik dan jaga nama baik daerah.

“Untuk tahun ini, kita harapkan salah satu atlet Bireuen, bisa mewakili Provinsi, ke ajang yang sama pada tingkat nasional,” harap Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Bireuen ini.

Sebelumnya, Kabid Pembelajaran Sekolah Dasar Disdikpora Bireuen, Irfan S.Pd, M.Pd didamping Kasi Kurikulum SD, Surya, S.Pd, M.Pd mengatakan, para atlit yang berangkat ke Provinsi mewakili Kabupaten Bireuen, merupakan putra putri terbaik yang memiliki talenta tinggi.

“Mereka adalah hasil dari seleksi yang sudah dilaksanakan masing-masing UPTD beberapa waktu lalu,” kata Kabid Pembelajaran Sekolah Dasar ini.

Sementara itu, Surya, S.Pd, M.Pd menjelaskan dari sepuluh orang atlit tersebut, Nantinya¬† akan berlaga di masing-masing cabang yang diolimpiadekan, yakni cabang Kid’s Atletik, Bulu Tangkis, Karate, Pencak Silat dan Renang, semua cabang akan didampingi oleh satu orang pelatih.

Sedangkan pelaksanaan O2SN-SD tingkat provinsi berlangsung di Hotel Grand Aceh Syariat Banda Aceh, selama empat hari, (22-25/6/2017)

“Pada Jumat malam (22/6) Technical Meeting, dan 23-25/6/2018 pelaksanaan¬† pertandingan dan perlombaan,” rinci Surya, S.Pd, M.Pd yang juga sebagai Kasi Kurikulum SD Disdikpora Bireuen. (Herman Suesilo).

 

 

BAGIKAN