Kondisi panti Jompo Bireuen yang butuh perhatian, platfon sudah rusak , perlu direhab

KABAR BIREUEN – Sejumlah bagian dari bangunan di panti jompo Kabupaten Bireuen kondisinya cukup memprihatinkan dan perlu segera direhab.

Kepala Panti Jompo/Panti Sosial Trisna Werda Belai Kasih Bireuen, Muhammad Amin, mengatakan, bangunan untuk kepentingan warga asuhannya sepertinya minim perhatian pemerintah.

Padahal, sudah lama pihaknya mengusul dan melaporkan ke pemerintah tetapi belum ada respon.

Dia menjelaskan, ada beberapa bagian yang perlu direhab diantaranya, atap ruang aula, lantai ruang kantor dimana keramiknya terkelupas, lisplang Pustu dan genteng di asrama yang rata- rata kondisinya bolong-bolong.

“Bayangkan kalau asbes itu terjatuh kena kepala nenek nenek di sini,” kata Muhammad Amin saat menyampaikan kata sambutan ketika menerima kunjungan anggota KNPI Bireuen, Sabtu, (10/2/2018).

Usaha untuk merehab panti jompo sudah lama diupayakannya namun belum ada hasil.

“Ini (panti jompo-red) punya kita bersama, sekarang boleh kita hebat, kaya, berkecukupan, tapi belum tentu saat kita tua nanti kita seperti nenek- nenek ini sekarang,” sebutnya.

Karena itu, dia berhrapa perhatian dari pihak terkait. “Tolong sampaikan kepada yang berhak, harapan kami tolong minta bangunan disini direhab,” ulang Muhammad Amin sebelum menutup sambutan.

Amatan Kabar Bireuen pada Sabtu pagi sekitar pukul 10.00. WIB, sampah menumpuk disamping pos.

Menurut Muhammad Nur, pegawai yang bertugas di panti jompo tetsebut, sampah menumpuk karena tidak ada biaya transportasi untuk membuang sampah tersebut. (Najib Zakaria)

BAGIKAN