Komunitas Lovebird Indonesia Korwil Bireuen, menggelar Beauty Contest Lovebird Indonesia, KLI Cup I Bireuen se-Indonesia.

KABAR BIREUEN-Komunitas Lovebird Indonesia Korwil Bireuen, menggelar Beauty Contest Lovebird Indonesia, KLI Cup I Bireuen se-Indonesia.

Contest yang diikuti puluhan peserta dan ratusan burung ini, berlangsung di lapangan kompi Ban Yonif 113 Jaya Sakti Bireuen, Minggu (15/4/2018).

Panitia Pelaksana, Nanda Andiansyah disela-sela kegiatan kepada Kabar Bireuen mengatakan, Beauty Contest Lovebird se-Indonesia ini, barun yang pertama di gelar di Aceh.

Ternak lovebird menjadi salah satu usaha yang sangat menjanjikan, mengingat banyaknya peminat burung ini di pasaran.

Dengan tujuan, selain bersilaturrahmi dengan sesama komuninitas Lovebird yang ada di tanah air, juga mengajak masyarakat Bireuen untuk membudidayakan burung Lovebird yang berasal dari Afrika.

Selain itu, kata Nanda, lovebird juga menjadi salah satu burung primadona yang sangat populer di negeri ini.

“Nilai jual burung tersebut, harganya mencapai puluhan juta rupiah per-ekornya,” ujarnya.

Dijelaskan, ajang ini memperlombakan tujuh kelas, yaitu kelas Junior, Eksibisi, Pied, Fischeri, Personatus dan kelas Biola. Peserta terdiri KLI dari Aceh, Medan, Surabaya, Madura, Sumedang, Gresik dan Lamongan.

Ditambahkan, sebelumnya pihaknya mengadakan Seminar Genetica Beauty Contest Lovebird dengan tema “Mempelajari mutasi untuk meningkatkan kualitas dan menghasilkan nilai yang tinggi,” di Oproom kantor Bupati, Sabtu(14/4/2018). (Herman Suesilo).

BAGIKAN