Grup Cagoek Aikosa Binaan Novinati MR berkolaborasi dengan artis nasional teuku Edwin tampil di panggung Sabang Sail

KABAR BIREUEN-Pembukaan Wonderful Sabang panggung utama Sabang Sail pada, Sabtu, 2 Desember 2017 di arena pelabuhan CT3 Sabang membuat penonton tertawa gelak.

Itu terjadi ketika grup cagoek Aikosa binaan Novianti MR mengocok perut penonton bersama Teuku Edwin, komedian dan artis nasional, dengan judul “Mumang”. Para aktor cilik, menggoyang panggung dengan guyonan sederhana.

Pembina Cagoek Novianti MR kepada Kabar Bireuen menyatakan rasa bangganya anak asuhannya bisa tampil di acara Sabang Sail.

“Kami bangga dan bersyukur mendapatkan undangan dari Disbudpar Aceh untuk menjadi talent utama pada malam puncak Sabang Sail 2017. Ini pengalaman berharga ketika anak-anak bisa sepanggung dengan komedian senior Teuku Edwin”. Ujar pembina cagoek.

Pada hari yang sama pula, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, Sabtu (2/12/2017) membuka Sail Sabang 2017 yang dipusatkan di dermaga CT3 Kota Sabang.

Opening ceremony juga diwarnai dengan tari kolosal tentang kepahlawan Laksamana Keumala Hayati, paramotor show, aerobatic oleh Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara, dan parade kapal.

Sementara itu, dalam sambutannya, pada pembukaan Wonderful Sabang Marine Expo, Menteri Pariwisata RI  Arief Yahya mengatakan, Sail Sabang merupakan sail terbesar yang pernah dilaksanakan di Indonesia. Sail Sabang dihadiri banyak kapal sebagai peserta.

Arif Yahya berharap Sail Sabang mampu memberikan dampak untuk kemajuan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat Sabang ke depan.(Ihkwati)

BAGIKAN