KABAR BIREUEN – Kodim 0111/Bireuen gelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturrahmi dengan keluarga besar TNI yang berlangsung di Tribun Makodim 0111/Bireuen di Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Kamis (14/3/2019).

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, SE, MM, M.Sc dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim Mayor Arm Ranna Hidfitryadi, S.Sos, menyampaikan, komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial sebagai wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa, termasuk keluarga besar TNI.

Kasdim mengamukakan, komunikasi sosial antar prajurit TNI aktif dengan keluarga besar TNI perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial.

“Karenanya, dalam melaksanakan kegiatan kemunikasi sosial dengan keluarga besar TNI, para prajurit TNI harus memahami tentang pokok-pokok penyelengaraan dan mampu melaksanakannya dengan baik dan benar sesuai yang diharapkan,” pinta Kasdim.

Ditegaskannya, komunikasi sosial sebagai salah satu metode Binter sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa dalam penyampaian kebijaksaan pemerintah, untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat.

Saat ini, katanya, kita sedang menghadapi tahun politik. Khusus berkaitan dengan ketahanan dan keamanan wilayah, perlunya menjalin komunikasi aktif antara TNI-Polri, keluarga besar TNI, FKPPI, PPM di wilayah Kabupaten Bireuen.

Dengan mantapnya sistem komunikasi antar komponen bangsa akan mendapat suatu informasi yang cepat dan tepat dalam rangka menciptakan wilayah yang aman dan nyaman, dengan melakukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini.

“Mari kita hindari konflik di antara kita dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif dan damai,” harap Kasdim.

Komsos digelar Kodim Bireuen turut dihadiri 82 peserta keluarga besar TNI, terdiri dari Perwira Staf Kodim 0111/Bireuen, para Danramil, Babinsa jajaran Kodim 0111//Bireuen, Ketua Pepabri Syamsuar bersama anggota.

Ketua DPC LVRI Bireuen AR Djuli bersama anggota, Ketua Persatuan Isteri Veteran RI (Piveri) Nurhayati, Perib, FKPPI, dan Pemuda Panca Marga (PPM) serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV Kodim 0111/Bireuen.

Acara Komsos diakhiri dengan foto bersama Kasdim Bireuen Mayor Arm Hidfitryadi, S.Sos bersama staf, Ketua LVRI, Ketua Pepabri dan Ketua FKPPI, usai menyerahkan bingkisan tali asih. (H. AR Djuli)

BAGIKAN