KABAR BIREUEN-Komando Daerah Iskandar Muda menggelar melaksanakan Apel Bersama Gelar Pasukan dalam rangka Serah Terima Jabatan Pangdam Iskandar Muda dari Mayjen TNI Tatang Sulaiman kepada Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos yang dilaksnakan di lapangan Blang Padang,Rabu (19/4/2017).

Apel bersama ini dipimpin langsung oleh Pangdam IM yang baru, Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos, dan didampingi Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Apel tersebut diikuti oleh anggota TNI dan PNS Kodam Iskandar Muda serta dihadiri Kasdam IM, Irdam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Pa Ahli, Para Asisten Kasdam, Kabalak, LO AL, LO AU, Wadanrindam, serta Komandan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan rasa bangga dan terhormat karena pernah menjadi bagian dari prajurit Kodam Iskandar Muda.

Dia merasa bersyukur pernah mengabdi di satuan ini dan berkiprah mengabdi kepada masyarakat Aceh bersama prajurit Kodam Iskandar Muda.

“Ada tiga hal penting yang telah kita lakukan bersama, demi mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda,” sebutnya.

Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, kesigapan Kodam IM yang secara singkat dapat menanggulangi bencana empa bumi Pidie Jaya hingga membangun rumah sementara.

Kesiapan Kodam menghadapi Pilkada serentak dengan manunjukkan kepada masyarakat Aceh dan seluruh masyarakat Indonesia Pilkada Aceh berjalan sukses.

“Kita bersykur bisa mengemban amanah dari pimpinan, dari Presiden, dari Panglima TNI dan dari KASAD, ini adalah kebanggaan yang tidak bisa diukur harganya,” jelas Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Selanjutnya, katanya, yang tidak kalah membanggakan adalah semangat yang menggelora prajurit Kodam Iskandar Muda demi mewujudkan visi “Sanggamara Bangkit” dengan keberhasilan meraih prestasi-prestasi yang ditoreh.

Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos dalam sambutannya menyatakan berbagai kebijakan serta pembinaan yang dilakukan selama kepemimpinan Mayjen TNI Tatang Sulaiman telah mampu menjawab setiap tantangan tugas yang dihadapi oleh Kodam Iskandar Muda.

Sehingga dalam kondisi paling sulit sekalipun, Kodam Iskandar Muda mampu mengambil sikap dan mengatasi setiap permasalahan dengan baik.

Diantaranya penanganan gempa Pidie Jaya, pengamanan Pilkada serentak, pembangunan jalan Jantho-Lamno, pembangunan rumah tidak layak huni serta pembinaan Ton Tangkas dan program “Sanggamara Bangkit”.

“Berbagai kebijakan dan pembinaan mampu menjawab setiap tantangan tugas yang dihadapi oleh Kodam Iskandar Muda, dalam kondisi paling sulit sekalipun, Kodam IM mampu mengambil sikap dan mengatasi setiap permasalahan dengan baik”, Terang Pangdam.

Pangdam juga mengajak kepada seluruh prajurit Kodam Iskandar Muda melanjutkan dan meningkatkan pembinaan yang telah dilakukan sehingga semakin kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat.

Sebagai Pangdam IM yang baru, Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos berharap adanya komunikasi dan saran-saran dari Mayjen TNI Tatang Sulaiman,  sebagai referensi dalam melakukan pembinaan satuan Kodam Iskandar Muda ke depan, sesuai kebutuhan dan tuntutan tugas yang akan dihadapi.

Dalam Apel bersama tersebut, juga dilakukan penyerahan Risalah Serah Terima Jabatan Pangdam Iskandar Muda dari Mayjen TNI Tatang Sulaiman kepada Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos yang disaksikan oleh seluruh peserta Apel. (REL)

 

BAGIKAN