KABAR BIREUEN-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bireuen menyerahkan bantuan/donasi untuk Dedi Miswar (10) korban kebakaran asal Desa Blang Seupeung, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Bantuan berupa uang tersebut diserahkan Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Syarifah Reynisa, A.Md. Rad, didampingi pengurus lainnya Akil Azizi, Ihkwati, Najib Zakaria dan Marwadi kepada ibu korban, Halimatusakdiah, Sabtu sore (17/2/2018) di Rumah Sakit Malahayati, Bireuen.

Syarifah menyebutkan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan hasil pengumpulan dana atau donasi dari rekan-rekan pengurus dan anggota KNPI Bireuen untuk membantu yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini sedikit mengurangi beban korban dan  keluarg dan Dedi Miswar segera sembuh dari luka bakar yang dialaminya,” sebut wanita yang akrab disapa Ipah itu.

Sementara itu, Halimatusakdiah mengucapkan terima kasih atas bantuan dari KNPI Bireuen.

Dedi Miswar, putra semata wayang pasangan Halimahtusakdiah dan samsi tersebut tampak  terbaring lemah dan kesakitan akibat luka bakar yang dideritanya sejak lima bulan lalu terasa perih. Apalagi, dia baru saja menjalani operasi untuk ketiga kalinya.

Menurut keterangan sang ibu, siswa kelas 5 Sd itu pada Rabu malam (14/2/2018) lalu selesai menjalani oeprasi, dan saat dibersihkan dan dilepas perbannya, anaknya itu kesakitan.

Keluarga kuirang mampu tersebut emmang masih membutuhkan bantaun dari donatur, sang ayah tak punya pekerjaan tetap, sementara ibunya sama sekali tak ada bantuan.

Kebakaran yang menimpa Dedi Miswar terjadi pada 10 Oktober 2017 lau, saat itu Dedi Miswar bersama rekannya bermain di kawasan penyulingan minyak mentah tradisional.

Lalu entah bagaimana caranya anak tersebut mengambil sedikit minyak mentah kemudian bermain meniru cara memasak minyak, tanpa disadari Dedi tersambar api dari minyak tersebut.(Ihkwati)

BAGIKAN