KABAR BIREUEN- Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda (DPD KNPI) Bireuen menggelar donor darah.

Donor darah tersebut dilaksanakan di Alun-alun Keude Geureugok, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Senin (29/10/2018).

Ketua Panitia Pelaksanakan donor darah, Muttaqin Ghazali kepada Kabar Bireuen menyebutkan, kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90.

Donor darah ini merupakan kegiatan perdana KNPI Bireuen, bekerjasama dengan sejumlah pihak serta Muspika Gandapura.

Donor darah tersebut diikuti Camat Gandapura, Ibrahim, S. Sos,Kapolsek Gandapura, Ipda Melisa, pihak Koramil 08/Gandapura, TNI, Polri, Puskesmas Gandapura, PPK Gandapura, Panwascam Gandapura, mahasiswa Gandapura, pemuda dan masyarakat.

“Pada donor darah di Keude Geurugok, berhasil terkumpul 55 kantong darah. Dengan donor darah ini, kita harapkan bisa membantu saudara kita yang membutuhkannya,” katanya.

Alhamdulillah, sebutnya, acara tersebut berlangsung sukses dan diikuti antusias sejumlah unsur dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Bireuen, Asnawi mengatakan, donor darah yang dilaksankann tersebut selain merupakan kegiatan sosial dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, juga untuk membantu ketersedian stok darah yang sring kali minim.

Karena setetes darah, dia berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin dan semoga saja banyak masyarakat yang sadar dan bersedia menyumbangkan darahnya.

Sebab, sebutnya selain menjadi bagian dari amal membantu sesama, juga untuk menjaga kesehatan. (Ihkwati)

BAGIKAN