KABAR BIREUEN-Kelompok Kepala Sekolah (KKKS) SD Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Jeumpa Kabupaten Bireuen, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan siar keagamaan ini terlaksana, atas kerja sama dan solidaritas kepala sekolah dan para guru yang tergabung dalam KKKS SD, UPTD Pendidikan Jeumpa.

Kegiatan yang dihadiri ratusan para guru dan undangan lainnya, dipusatkan di halaman kantor UPTD Pendidikan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Kamis (15/2/2018).

Kepala UPTD Pendidikan Jeumpa, Drs Asralidin Amin, di sela-sela kegiatan, kepada Kabar Bireuen mengatakan, UPTD Pendidikan Jeumpa, membawahi tiga kecamatan, yakni Kecamatan Jeumpa, Kota Juang dan Kuala.

Kepala UPTD Pendidikan Jeumpa ini, mengapresiasi kegiatan siar keagamaan ini.

Menurut, Asralidin, para guru telah membuktikan secara nyata, solidaritas telah terbangun semangkin bertambah baik dikalangan para guru.

“Mudah-mudahan semangat dan solidaritas ini tetap terjaga disanubari para guru,” harap Asralidin Amin.

Di tempat terpisah, Ketua Kelompok Kepala Sekolah SD, UPTD Pendidikan Jeumpa, Hamdani S.Pd, mengatakan, tujuan acara serimonial bernuansa Islami ini, kita laksanakan selain memperingati malid Nabi, juga sebagai sarana untuk berkumpul dan bersilaturahmi seluruh guru dari sekolah-sekolah dalam lingkup UPTD Pendidikan Jeumpa.

“Kegiatan ini selain mempertebal kecintaan kita terhadapat Nabi Muhammad SAW, juga sangat baik untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di antara guru-guru/pendidik di lingkungan UPTD Jeumpa Kabupaten Bireuen,” kata Hamdani. (Herman Suesilo)

BAGIKAN