KABAR BIREUEN-Dalam meningkatkan kualitas pemilih pemula pada Pemilu serentak 2019, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen mensosialisasikan pendidikan pemilih kepada pemilih pemula bagi siswa SMA Negeri 1 Gandapura.

Acara tersebut berlangsung di ruangan laboratorium sekolah setempat, Selasa, (22/1/2019).

Ketua KIP Bireuen, Agusni SP, M,Si yang bertindak sebagai pemateri, mengingatkan  para siswa ataupun pemilih pemula adalah penerus bangsa.

“Kalian adalah penerus kami nanti, lima atau enam tahun mendatang kalian yang akan memimpin bangsa ini, jangan heran tidak ada yang menyangka kalau nanti kalian menjadi pemimpin,” katanya.

Agusni mengharapkan agar keterlibatan para siswa dalam menyukseskan pemilu serentak 2019 nantinya.

“Saya berharap jangan ada yang golput dari siswa semuanya, mari sukseskan pemilu tahun ini, karena kalian juga berhak menentukan masa depan negeri in,” harap Agusni.

Disela materi yang disampaikannya, Ketua KIP Bireuen juga mengajak para siswa untuk bermain kuis seputar Pemilu 2019, serta pertanyaan mengenai pengetahuan siswa sejauh mana mengetahui tentang Parpol peserta pemilu serentak 2019.

Acara tersebut turut dihadiri oleh, Ketua PPK Kecamatan Gandapura, Staf KIP Bireuen, Kepala SMA Negeri 1 Gandapura, serta dewan guru. (Munawar)

BAGIKAN