KABAR BIREUEN – Menghadapi lebaran Idul Adha 1439 H ini, Keuchik Matang Kule, Kecamatan Plimbang, Kabupaten Bireuen, menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan orang lanjut usia (lansia), dua hari yang lalu, Selasa (21/8/2018) .

Keuchik Matang Kule, Tgk. Mustafa AR, S.Pd dalam keterangannya kepada Kabar Bireuen, Kamis (23/8/2018), mengatakan, bantuan dari dana desa dan Dinas Sosial tersebut diserahkan kepada 30 orang yang berhak menerimanya. Mereka terdiri dari anak yatim 15 orang dan para lansia 15 orang.

“Untuk anak yatim masing-masing mendapat 250 ribu rupiah dan para ibu lansia memperoleh 200 ribu rupiah per jiwa,” sebut Tgk. Mustafa.

Menurut Tgk.Mustafa, bantuan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban para anak yatim dan orang lansia, sehingga mereka dapat merayakan Idul Adha sebagaimana masyarakat lainnya.

“Dengan bantuan ini, sedikitnya dapat meringankan beban mereka, sehingga mereka dapat merayakan hari raya dengan ceria sebagaimana warga lainnya,” ujar Keuchik Mustafa.

Penyerahan bantuan yang dipusatkan di meunasah setempat ini, ikut disaksikan aparatur desa lainnya. Bagi ibu lansia yang tidak bisa hadir, bantuannya diantar langsung ke rumah masing-masing. (Faisal Ali)

BAGIKAN