Ketua Umum KONI Bireuen Mukhlis A.Md

KABAR BIREUEN-Anggaran kegiatan untuk perlengkapan, sarana latihan serta persiapan atlet pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2018 di Aceh Besar sampai saat ini belum cair.

Padahal, Pemusatan Latiha Daerah (Pelatda) serta untuk pengadaan perlengkapan kontingen sudah dimulai.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Ketua Umum KONI Bireuen, Mukhlis A.Md kemudian bersedia menalangi dana untuk atlet sekitar Rp 465.750 ditambah Rp 100.000 panjar perlengkapan serta untuk kebutuhan lainnya, yang mencapai Rp 600 juta.

Ketua Umum KONI Mukhlis A.md kepada Kabar Bireuen usai penyerahan dana bantuan PORA XIII 2018 Kabupaten Bireuen di Oproom Lantai II Meuligoe Bireuen, Jumat (12/10/2018) menyebutkan, dia bersedia menalangi dana tersebut dari uang pribadinya demi kelancaran persiapan PORA serta untuk atlet dan kebutuhan lainnya.

Karena, kata Muklis, jika tak ditalangi, maka atlet tidak bisa latihan maksimal, padahal latihan persiapan PORA sudah dimulai. Begitu juga untuk perlengkapan dan kebutuhan lainnya.

“Anggaran KONI sebesar Rp1,9 miliar belum cair, karena itu saya talangi dana kebutuhan dan persiapan PORA XIII tersebut. Ini juga sebagai bentuk tanggungjawab saya sebagai Ketua Umum KONI Bireuen, yang telah bertekad memajukan KONI dan olahraga di Bireuen,” jelasnya.

Dia berharap, dengan dana yang diserahkan tersebut, para atlet serta pelatih semakin giat  dan bersemangat untuk mencapai prestasi terbaik di PORA nantinya.

Sebelumnya, KONI Bireuen menyalurkan dana untuk sejumlah pengurus cabang (pengcab) olahraga yang atletnya lolos ke PORA XIII di Aceh Besar. (Ihkwati)

BAGIKAN