KABAR BIREUEN-Ketua MPR RI, DR. H. Zulkifli Hasan, SE, MM, bersilaturahmi dengan guru-guru SDIT Muhammadiyah Bireuen, dan seluruh keluarga besar Muhammadiyah, Kamis (20/12/2018).

Kedatangan ketua MPR RI bersama rombongan disambut hangat oleh seluruh siswa, dan guru. Mereka berjejer rapi sejak di pintu gerbang.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dalam sambutannya menyebutkan, dia sangat bahagia selama berada di Aceh. Makanan dan minuman di sini sangat nikmat.

Zulkifli mengatakan, hanya pendidikan yang mampu merubah peradaban di Indonesia.

“Jika kita melihat negara tetangga seperti Singapura. Disana tidak ada sawah, kelapa sawit. Tidak ada Muhammadiyah, tidak ada Nu, serta tidak ada organisasi lainnya. Singapura hanya negara kecil, tapi peradaban mereka maju, karena mereka punya pendidikan yang berkarakter,” ungkapnya.

Bangsa Indonesia perlu terus meningkatkan pendidikan, supaya tidak menjadi bangsa yang konsumtif.

Saat ini, katanya, kita semua selalu memakai produk Yahudi dan Tiongkok. Secara tidak sadar hampir seluruh kebutuhan kita memakai produk orang lain.

“Kita jangan asik memperdebatkan konflik-konflik agama yang tidak penting.
Lihat saja emas kita diambil orang. Ekonomi dikuasai orang. Tanah kita diambil orang. Sampai presiden kita pun diambil orang,” paparnya.

Dia berharap, semoga semuanya cepat sadar untuk terus melakukan peningkatan kualitas pendidikan. Sehingga kita dapat menjadi bangsa yang produktif.

“Saya dulunya adalah mantan PGA. Sama seperti bapak ibu semua yang ada di sini. Guru guru hebat SDIT Muhammadiyah Bireuen. Alhamdulillah akhirnya saya menjadi Menteri dan sekarang menjadi Ketua MPR RI,” pungkasnya.

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, RIzky Dasilva, S.Pdi. MA. mengucapkan selamat datang kepada Zulkifli Hasan.

“Inilah sekolah kami. Sekolah yang sangat sederhana tapi mempunyai prestasi tingkat nasional. Sekolah ini dihuni oleh anak-anak penghafal Al-Quran. Semoga kami semua disini dapat mengikuti jejak Pak Ketua MPR RI,” sebut Rizky.

Sementara itu, Pimpinan Muhammadiyah Daerah Bireuen. dr. Athaillah Sp.OG. mengatakan, selama ini kami terus meningkat kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Untuk saat ini, sebutnya, sudah terdapat 6 sekolah Muhammadiyah di Bireuen. Semoga kedepannya Muhammadiyah dapat terus berkontribusi dalam pendidikan. Serta terus mencerahkan umat. (Ihkwati)

BAGIKAN